HERCULES MANUSIA PERKASA

Dari ratu Alcmena yang cantik bersama yupiter, lahirlah seorang bayi laki-laki di kota thebes yang diberi nama hercules. anak itu amat dicintai oleh yupiter, maka ia menetapkan untuk menjadikannya seorang mahluk yang sempurna. dewi juno yang bengis sangat iri kepada bayi itu, sehingga ketika bayi itu masihberada dalam buaian, ia mengutus dua ular raksasa agar membelitnya sampai mati.

Tetapi ketika melihat ular utusan Dewi Juno, hercules kecil bangkit dan menghadapi mereka dengan berani, ia mencekik kedua ular itu hingga binsa. hercules begitu kuat, dan sayangnya dia agak angkuh serta mudah marah, sehingga dewi juno tak henti-hentinya menggunakan kelemahan hercules untuk membangkitkan kemarahannya.

Pada suatu hari, terjadilah suatu peristiwa yang sangat menyedihkan. ketika hercules melemparkan kecapi kepada gurunya, naas kecapi itu mengenai kepala sang guru hingga membuatnya tewas. dengan penuh duka cita Ratu Alcmena terpaksa harus menghukum anaknya. Hercules kemudian dibuang dari istana dan dipercayakan kepada seorang pengembala yang hidup digunung-gunung.

Hercules bukannya menyesal dengan hukuman yang diterimanya, ia justru mersa bahagia. ia belajar berburu, memanah, dan tidak takut terhadap kegelapan malam dingin yang mencekam, maupun binatang buas.

Dalam petualangannya, pada suatu hari hercules bertemu dengan dua orang gadis disuatu persimpangan jalan. rupanya kedua gadis itu memang sedang menanti dirinya.

Hercules, aku adalah sang sukacita. datang dan berjalanlah dijalanku yang terbuat dari rumput lembut dan aneka bunga yang pada ujungnya ada kekayaan dan kebahagiaan, kata salah satu dari mereka dengan tersenyum. gadis yang lebih mudah dan cantik dari satunya.

Hercules, aku adalah sang keutamaan, kata gadis yang sudah tak muda, tak cantik pula. datanglah dan berjalanlah dijalanku yang terbuat dari batu dan kerikil tajam, pada ujungnya ada kemuliaan yang tak akan pernah pudar. gadis itu berkata tanpa senyum dibibirnya.
“Aku ikut denganmu,” sahut hercules.

Sungguh amat sulit jalan hercules menuju kemuliaan. disaat sedang marah, dewi juno membuat hercules berkilat-kilat membara. sehingga pada suatu ketika hercules sampai hati membunuh istri dan kedua anaknya. setelah kemarahannya mereda hercules menjadi menyesal dan sedih sekali, ia menangis sepanjang hari. tetapi para dewa sangat marah karena perbuatan hercules yang sangat bodoh itu. oleh karena itu hercules mohon pengampunan atas kejahatan yang telah dilakukannya.

Hercules kemudian pergi ke delphi. disana ia bertemu dengan seorang imam wanita, namanya pitia, yang artinya sang kepercayaan. imam wanita itu dapat meramalkan masa yang akan datang.

“Hercules, pergilah kekota tiryn. abdikanlah dirimu kepada raja Eurystheus, pamamnmu, yang akan meletakan diatas pundakmu dua belas penderitaan dan kesusahan. kalau kau dapat mengatasi dan menyelesaikan semuanya, kau akan mendapat pengampunandari para DEwa,” kata pitia.

Atas petunjuk pitia, Hercules kemudian berangkat dan memulai perjalanannya. ketika memasuki istana tiryn, raja Eurystheus yang pemalu dan penakut menjadi ketakutan melihat kedatangan hercules.
“Aku datang untuk mengabdikan diri kepadamu” ujar hercules menenangkan raja Eurytheus.

“JIka demikian, peergila kau kehutan nemea. dihutan itu ada singa yang menghabiskan domba-domba dan mencabik-cabikpara pengembala. bunuhlah singa itu dan bawa kulitnya padaku, perintah raja Eurytheus dengan maksud menjauhkan hercules sedapat mungkin agar jangan sampai datang lagi.

“perintahmu akan kulaksankan, jawab hercules.
kemudian pergilah hercules menuju hutan nemea. seorang penduduk daerah itu berkata kepadanya “tidak tahuka kau bahwa singa itu tak dapat dilukai, karena kulitnya keras seperti kulit baja?”
“aku tak takut akan hal itu” jawab hercules.

Hercules kemudian masuk kedalam hutan. ketika melihat singa itu segera ia bersiap menghadapinya. melihat ada mangsa, singa itu melompat menghadang hercules. dengan cepat hercules menyerang dan menghantamnya dengan tangan kosong, lalu dengan cepat pula ia mencekik singa itu hingga menemui ajalnya.

Fantastic HQ Wallpapers #3 (36)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s